Tubuh sehat Datang Ketika Daya Otak Anda Lebih Baik.


Tubuh sehat Datang Ketika Daya Otak Anda Lebih Baik.

Pikiran sehat berarti tubuh sehat


Tubuh sehat Datang Ketika Daya Otak Anda Lebih Baik. - Otak manusia adalah sebuah organisasi multifaset sel dan sekitar lima puluh juta neuron yang bekerja dengan kompleksitas maksimal untuk menjaga Anda untuk tetap sehat dan kuat. Hal ini diyakini menjadi lima kali lebih besar dari otak rata-rata mamalia dengan ukuran tubuh yang sama. Pada manusia, lobus frontal dan otak depan yang terutama berkembang , bagian inilah yang bertanggung jawab untuk pengendalian diri, perencanaan dan penalaran. Dengan demikian,  untuk memiliki tubuh yang lebih kuat dan sehat, cobalah untuk lebih baik pada otak Anda. Pikiran sehat berarti tubuh sehat.

Selama masa kecil kita, atau tahap awal umur kita, perkembangan otak dan sistem saraf pusat sangat penting. Saat kita beranjak tua, kapasitas tubuh untuk menyerap nutrisi melemah. Dengan demikian, menjadi lebih sulit bagi kita untuk melindungi diri dari penyakit, cedera dan tekanan. Bersamaan dengan proses penuaan kita, kita juga kehilangan neuron, atau yang biasa disebut sebagai sel-sel otak. Berbeda dengan sel-sel tubuh lainnya, neuron tidak beregenerasi juga tidak meniru, dan mereka tidak memiliki kapasitas untuk memperbaiki diri. Karena itu, otak kita tidak mampu melakukan serta ketika kita masih muda.

Dengan demikian, untuk menjaga otak kita berkinerja baik, kita harus mengikuti beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Dengan cara ini kita dapat membantu otak kita, menjaga kebugaran dan kekuatan.

Apa yang harus dilakukan :


  • Memastikan bahwa Anda berolahraga secara teratur dan bahwa Anda melibatkan diri dalam kegiatan fisik yang dapat membantu Anda mempertahankan vitalitas Anda.


  • Pikiran Anda dilaksanakan lebih jika Anda berpartisipasi dalam pembelajaran aktif. Mencoba pengalaman baru sehingga Anda dapat belajar dari pengalaman tersebut secara langsung.


  • Menjaga kehidupan sosial Anda. Jangan mengisolasi diri dari kelompok sosial Anda. Sebaliknya, Anda harus tetap berhubungan dengan orang-orang disekitar anda. Sebuah kehidupan yang lebih bahagia akan berarti hidup yang lebih sehat.


  • Anda harus selalu berada dalam kendali hidup Anda. Jangan merasa seolah-olah Anda tidak memiliki kekuasaan atas hal. Mempertahankan citra diri yang positif dan pandangan positif tentang kehidupan.


  • Jangan kewalahan oleh stres. Anda harus tahu bagaimana untuk menangani mereka semua.


  • Diet yang seimbang pasti akan membuat Anda sehat. Jadi, sebisa mungkin, Anda harus makan makanan yang seimbang dan makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin.


  • Anda harus mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup. Profesionalisme, percaya bahwa Anda harus tidur setidaknya enam sampai delapan jam sehari.


  • Jika Anda memiliki masalah kesehatan, Anda harus memberikan perhatian sedini mungkin. Jangan pernah memandang rendah/sepele pada kesehatan anda.


Apa yang tidak boleh dilakukan :


  • Hindari minum alkohol yang berlebihan dan merokok terlalu banyak rokok. Juga, jangan konsumsi obat-obatan terlarang!


  • Jangan lupa untuk memberitahu dokter Anda dari kondisi mental Anda. Perubahan penting harus selalu dilaporkan.


  • Jangan lewatkan kunjungan ke dokter Anda ketika perubahan ini terjadi tetaplah kunjungi dokter anda dan berkonsultasi hingga anda merasa benar-benar baik.


  • Tidak pernah mengobati diri sendiri karena beberapa obat dapat berinteraksi negatif dengan status mental Anda, terutama jika Anda mengambil lebih dari satu obat ( Tetaplah mengkonsumsi obat berdasarkan dosis dan anuran dokter ).


  • Jangan hidup sendiri dengan mengisolasi diri dari orang lain.


  • Jangan pernah berhenti diri dari mengalami hal-hal baru ( Tetaplah melatih diri dari hal-hal yang baru untuk diri anda dan pastinya hal-hal baru yang positif ).


Paling penting adalah kenyataan bahwa Anda harus memiliki pikiran yang sehat, Anda harus selalu memiliki sikap positif. Siap menghadapi semua tantangan hidup dan tidak pernah kehilangan harapan! Kendalikan hidup Anda. Latih otak anda agar menjadi lebih baik dan memiliki sikap yang lebih baik tentang kehidupan.



.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.