Intelektual Yang Lebih Baik, Latihan Otak Fisik



Intelektual Yang Lebih Baik, Latihan Otak Fisik



Seperti yang mungkin anda ketahui, otak Anda bekerja dengan cara yang rumit. Bagian kiri otak Anda mengontrol tindakan dan gerakan bagian kanan tubuh Anda, sementara bagian kanan otak Anda mengontrol gerakan dari bagian kiri tubuh Anda.

Jika Anda tipe kerja dengan tangan kanan.  maka sebagian besar pekerjaan yang Anda lakukan merangsang bagian kiri otak Anda. Sekarang, jika Anda menggunakan tangan kiri dalam melakukan tugas-tugas tertentu, maka Anda dapat merangsang sisi kanan otak Anda juga. Dengan demikian, Anda membangkitkan bagian dari kemampuan mental Anda yang intuitif dan kreatif. Di sisi lain, jika Anda adalah tangan kiri, dan Anda menggunakan tangan kanan Anda dalam melakukan tugas-tugas sederhana, maka Anda merangsang sisi otak Anda yang rasional dan terorganisir.

Ide ini didukung oleh Tony Buzan, penulis buku berjudul Menggunakan Kedua Sisi Otak. Menurut dia, melakukan latihan sederhana atau lintas-pelatihan seperti ini membawa fitur tambahan untuk fungsi mental seseorang, dan pada saat yang sama akan ada perbaikan total dalam penguasaan otak seseorang. Dengan demikian terus menerus, seseorang bisa tetap awet muda secara mental dan segar.

Kegiatan lain yang dapat menstimulasi sisi lain dari otak Anda mungkin dilakukan tanpa benar-benar melelahkan diri sendiri. Anda hanya bisa hanya berjalan di sekitar ruangan Anda dengan mata tertutup rapat, atau Anda dapat menggunakan pakaian dan mengikatkannya kemata anda. Anda juga dapat kembali ke permainan masa kecil Anda, permainan ketika Anda menggosok perut Anda dengan satu tangan sementara tangan lain yang menekan kepala Anda juga merupakan latihan otak yang baik. Tugas-tugas sederhana seperti ini sudah merupakan latihan fisik untuk otak Anda, dan mereka sudah dapat membawa efek baik untuk otak Anda.

Jadi, Anda mungkin mulai bertanya-tanya mengenai kondisi mental orang-orang yang dapat menggunakan kedua tangan mereka untuk tugas-tugas yang rumit seperti menulis, atau hanya menempatkan ambidextrous. Anda mungkin berpikir bahwa karena mereka merangsang kedua sisi otak mereka bahwa mereka lebih cerdas daripada yang lain. Ini adalah konsep yang salah; tidak ada studi atau penelitian yang bisa membuktikan ide ini.

Ada orang-orang yang mampu mengajar dan melatih diri untuk menggunakan kedua tangan dominan dan non-dominan mereka untuk melakukan tugas-tugas, dan olahraga seperti pemain kriket. Tapi pelatihan mereka tidak selalu mengubah mereka menjadi jenius akademik.

Jadi, apakah atau tidak latihan sederhana ini dapat membuat Anda sedikit lebih cerdas, latihan fisik ini masih diyakini memiliki efek yang baik pada otak Anda. Secara akademis, hasilnya mungkin hanya kecil, atau bahkan tanpa disadari, tapi bisa ada aspek lain yang terkena dampak, seperti kreativitas Anda, organisasi dan fitur lainnya. Satu hal yang patut dicatat adalah bahwa dengan melakukan latihan-latihan ini, Anda merangsang bagian otak Anda yang tidak digunakan sesering bagian lainnya. Jangan Anda pikir yang terbaik adalah selalu untuk menjaga mereka seimbang? Jika Anda ingin lebih baik kinerja otak Anda, Anda mungkin juga mencoba untuk merangsang seluruh otak Anda, dan bukan hanya sebagian saja.


.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.