Jika Anda Merasa Lebih Baik, Otak Anda Melakukan Yang Lebih Baik

Melatih Otak Dan Tubuh Menjadi Lebih Baik

Jika Anda Merasa Lebih Baik, Otak Anda Melakukan Yang Lebih Baik



Jika Anda Merasa Lebih Baik, Otak Anda Melakukan Yang Lebih Baik - Telah mengatakan bahwa melalui meditasi, Anda dapat menenangkan tidak hanya tubuh Anda, tetapi pikiran Anda juga. Ini mungkin terdengar terlalu sulit untuk mencoba, namun, ada cara untuk membuat meditasi sesederhana mungkin. Artikel ini bagi mereka yang ragu-ragu untuk bermeditasi karena persepsi bahwa meditasi adalah proses yang sulit. Mungkin benar bahwa dalam rangka untuk menyempurnakan kemampuan meditasi Anda, Anda perlu berlatih selama bertahun-tahun, namun Anda masih dapat mulai dengan teknik relaksasi sederhana. Ini pasti akan membuat Anda merasa lebih baik, otak Anda lebih santai dan seluruh tubuh Anda diremajakan.

Meditasi adalah cara yang baik untuk mengurangi stres, dan seperti yang Anda semua tahu, kita bisa berpikir lebih baik jika kita tidak stres. Seperti banyak penelitian telah menunjukkan, Anda bisa menderita kerusakan otak jika Anda terkena stres konstan. Sekarang, tidak hanya dorongan meditasi  yang tepat untuk kekuatan otak Anda.

Melalui mediasi, konsentrasi Anda akan diperkuat, sehingga Anda dapat sepenuhnya fokus pada aktivitas mental yang sedang Anda kerjakan. Jadi, Anda harus belajar untuk mengendalikan pikiran Anda dan menggunakannya secara efisien untuk tujuan Anda sendiri, melakukannya dengan memulai  teknik napas, bergerak lebih lanjut untuk meditasi sederhana.

Latihan Pernafasan


Cari tempat di mana Anda dapat duduk dan bersantai dengan nyaman. Anda, memberikan perhatian dekat dengan pernapasan Anda selama beberapa detik. Pada dasarnya, Anda hanya perlu membersihkan pikiran Anda sejenak dan memiliki waktu tenang pada diri anda sendiri.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda.

1) Cari tempat Anda

Karena Anda hanya seorang pemula, Anda mungkin ingin mencari tempat yang tenang di mana Anda bisa bermeditasi. Ketika Anda menjadi lebih ahli dalam meditasi, Anda akan melihat bahwa Anda sudah dapat bermeditasi di mana saja tempat yang anda mau. Untuk waktu yang berarti, menemukan tempat di mana anda dapat merasa damai.

2) Jadilah nyaman

Carilah posisi Anda yang akan membuat Anda nyaman tetapi tidak tidur. Bagi kebanyakan orang, menyilangkan kaki mereka posisi meditasi mereka. Jika Anda adalah tipe orang yang bisa berbaring tanpa tertidur, Anda juga dapat mencoba berbaring untuk ini mungkin posisi yang paling nyaman bagi anda. Hanya menjaga diri diam dan nyaman tetapi tidak tidur - ini harus posisi meditasi Anda.

3) Lepaskan Ketegangan Anda

Amati bagian mana dari tubuh Anda yang paling tegang. Anda harus belajar bagaimana ketegangan bagian-bagian anda dan kemudian melepaskan ketegangan pada bagian tubuh tersebut. Anda mungkin mengalami rilis ketika tubuh Anda mulai ditenangkan dari semua ketegangan. Jika Anda ulangi proses tersebut, anda akan terbiasa untuk bersantai dengan mudah.

4) Bernapaslah dengan benar

Bernapas dengan benar melalui hidung. Dengan demikian, udara dapat dengan mudah melewati paru-paru Anda. Anda mungkin memperhatikan bahwa diafragma Anda, perut dan dada lebi luas ketika Anda bernapas melalui hidung. Ini adalah bagaimana Anda harus bernapas.

5) Perhatikan

Mungkin ada contoh ketika pikiran Anda mungkin akan terganggu oleh pikiran lain, tetapi Anda harus selalu mengingatkan diri untuk kembali ke memberi perhatian khusus untuk pernapasan Anda. Dengan pengingat, pikiran yang dapat mengganggu Anda akan segera memudar.

Anda mungkin ingin melakukan meditasi ini setidaknya selama lima menit. Dan kemudian sebaiknya anda berlatih lebih dan lebih setiap hari, Anda mungkin ingin melakukan itu untuk waktu yang lama. Maka Anda harus bisa menyadari bahwa meditasi ini benar-benar dapat membantu Anda memperjelas pikiran Anda dan meningkatkan fokus Anda. Dengan merasa lebih baik, otak Anda juga melakukan yang lebih baik.



.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.