Kesehatan Yang Lebih Baik, Peningkatan Kesehatan Otak Anda


Kesehatan Yang Lebih Baik, Peningkatan Kesehatan Otak Anda

Kesehatan Yang Lebih Baik, Peningkatan Kesehatan Otak Anda


Mereka mengatakan bahwa penuaan adalah salah satu penyebab yang menyebabkan melemahnya kinerja otak Anda. Ketika Anda bertambah tua, memori Anda menjadi melemah, ini adalah mengapa ada penyakit seperti penyakit Alzheimer. Untungnya, sudah ada cara yang dikenal yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki kinerja otak Anda, sehingga memberikan Anda perlindungan dari kerusakan otak yang ditakuti.

Satu pencegahan yang baik adalah dimasukkannya buah dan sayuran berwarna-warni untuk diet Anda. Warna buah atau sayuran yang cerah, yang lebih sehat dan segar. Seperti yang Anda ketahui, makanan sehat membantu tubuh menyingkirkan racun sebab makanan ini memiliki antioksidan. Jika Anda mengikuti diet semacam ini, maka Anda mungkin memiliki kesempatan 70% lebih rendah menderita demensia ketika Anda bertambah tua.

Vitamin, terutama vitamin B juga dapat membantu menjaga kebugaran otak Anda. Jika Anda kekurangan vitamin B, Anda lebih rentan untuk menderita penyakit Alzheimer dan banyak penyakit lainnya. Jadi, Anda mungkin ingin memasukkan suplemen vitamin dalam makanan sehari-hari Anda. Jika Anda tidak merasa seperti Anda perlu suplemen, maka Anda mungkin ingin mengurangi mengkomsumsi alkohol dan rokok , bersama-sama dengan kopi dan gula. Selain dari ini, Anda juga harus mencoba makan lebih banyak kacang-kacangan dan sayuran hijau; ini kaya vitamin B.

Anda harus tinggal jauh dari lemak jahat yang berasal dari makanan berlemak tinggi. . Alih-alih mengunyah makanan yang tidak sehat, menikmati lemak baik seperti ikan dan kacang-kacangan dan semua makanan yang merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3. Jika Anda melakukan ini, Anda akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk menjaga otak Anda dalam kondisi yang terbaik.

Stres adalah hal lain yang harus Anda hindari jika Anda ingin otak yang sehat. Oleh karena itu, Anda harus melindungi diri dari stres berkepanjangan . Melepaskan ketegangan Anda, bersantai dan bermeditasi sehingga Anda dapat memberikan tubuh dan pikiran Anda waktu yang mereka butuhkan untuk mengisi ulang. Juga, mengambil istirahat yang cukup dan tidur. Enam sampai delapan jam tidur sangat disarankan untuk menjaga pikiran Anda tetap prima. Setelah istirahat yang baik, Anda harus melibatkan diri dalam kegiatan yang sehat, seperti berolahraga dan bekerja. Ini akan menjaga tubuh Anda aktif dan konsentrasi.

Akhirnya, jika Anda berolahraga , Anda harus melatih otak Anda juga. Selalu gunakan pikiran Anda - berpikir dan memikirkan kembali. Menjaga otot otak Anda aktif dengan membaca, melakukan teka-teki, menjawab teka-teki silang dan bersosialisasi dengan orang lain. Ada banyak kegiatan yang dirancang untuk membuat Anda berpikir. Setiap jenis aktivitas dari mana Anda dapat belajar pantas untuk dicoba. Jangan takut untuk mengeksplorasi, belajar aktif adalah kunci untuk latihan pikiran.

Seperti yang Anda tahu, semakin sehat Anda akan lebih baik. Otak Anda juga harus merasakan hal yang sama. Jika Anda melakukan semua yang terbaik untuk menjaga diri sehat secara fisik, Anda juga harus menjaga diri sehat secara mental. Melawan semua faktor yang dapat menyebabkan melemahnya kinerja otak Anda.





.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.