Mental Yang Lebih Baik, Melatih Otak Lebih Keras



Mental Yang Lebih Baik, Melatih Otak Lebih Keras

Mental Yang Lebih Baik, Melatih Otak Lebih Keras


Umum dalam masyarakat kita saat ini adalah latihan otak yang dirancang untuk memberikan dorongan kemampuan mental yang mereka butuhkan. Ada permainan, kegiatan dan semua senam yang mengklaim untuk membantu dalam menjaga otak kita berfungsi luar biasa. Anda harus tahu bahwa hal-hal ini bukan hanya bagi mereka yang memiliki masalah mental, kegiatan ini dan latihan juga baik untuk semua orang - orang yang berusaha untuk menjaga pikirannya tetap sehat. Untuk lebih baik dengan otak anda. Dari para senior hingga generasi muda, kegiatan ini cukup membantu untuk menjaga mereka semua sehat secara mental.

Meskipun beberapa ilmuwan mungkin tidak sepenuhnya percaya pada manfaat dari latihan otak, banyak peneliti dan profesional berpegang pada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa otak benar-benar membutuhkan latihan tubuh . Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang telah mencoba untuk melakukan latihan otak secara teratur telah meningkatkan memori serta fokus. Lihat, dengan otak sederhana latihan fungsi dari kedua belahan otak yang dibuat lebih baik, otak Anda menjadi lebih sehat.

Cross crawls

Cross crawls adalah jenis latihan yang didasarkan pada prinsip bahwa sistem saraf kita bekerja homolaterally. Ini berarti bahwa bagian kiri dari otak kita mengendalikan gerakan dari bagian kanan tubuh kita, dan seterusnya untuk setengah lainnya. Prinsip-prinsip kinesiologi juga diterapkan dalam latihan ini dimana gerakan ritmis disarankan agar lateralisasi otak dapat ditingkatkan lebih lanjut. Anda dapat melakukannya hanya dengan menyentuh tangan kanan atau siku ke lutut kiri. Lakukan ini beberapa kali, dan setelah satu sisi, Anda dapat melanjutkan dengan pihak lain, melakukan langkah yang sama.

Latihan ini, bila dilakukan oleh bayi, diyakini untuk menyetel kembali sirkuit otak agar setengah dari otak kiri dapat terhubung dengan bagian kiri tubuh, dan sebaliknya. Untuk orang dewasa, di sisi lain, ketika latihan ini dilakukan ada integrasi dari fungsi yang berbeda dan tugas dari otak. Ini adalah alasan mengapa latihan ini sebagian besar dianjurkan bagi orang yang menderita disleksia. Selain dari ini, latihan ini juga baik untuk memperkuat respon sistem kekebalan tubuh Anda.

Lazy Eight

Latihan lain yang dapat menguntungkan kedua belahan otak kiri dan kanan otak adalah "Lazy Eight." Hal ini dilakukan dengan menggambar angka "8" di selembar kertas menggunakan tangan kanan selama dua menit. Setelah tangan kanan, Anda dapat melanjutkan untuk menulis angka yang sama menggunakan tangan kiri Anda. Hal ini harus dilakukan setiap hari, dan hasilnya adalah bahwa Anda akan memiliki konsentrasi yang lebih baik dan koordinasi tangan dan mata anda akan meningkat. Selain ini, manfaat lain adalah bahwa Anda akan merasa berkurangnya stress dan peningkatan suasana hati Anda kearah yang lebih baik.

Anda juga dapat melakukan "Rhythmic Eight" di mana daripada menggunakan kertas dan pensil, Anda hanya dapat membuat imajiner delapan di udara dengan tangan Anda. Ini harus cukup untuk mengkoordinasikan kedua sisi otak Anda juga.

Coba Latihan berbeda untuk Sebuah Perubahan

Karena sudah ada banyak latihan yang dirancang untuk meningkatkan fungsi mental Anda, itu akan menjadi ide yang baik jika Anda akan mengubah latihan Anda sehingga otak Anda tidak akan terbiasa untuk hanya satu rutinitas. Dengan memvariasikan otak Anda bekerja, Anda juga dapat berolahraga . Ada teka-teki, teka-teki silang dan permainan otak lain yang tersedia; Anda hanya perlu mencari orang-orang yang paling sesuai dengan Anda. Latihlah otak Anda, agar kinerja otak Anda menjadi lebih baik.



.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.