Perbedaan antara Tujuan dan Nilai Dalam Hidup



Perbedaan antara Tujuan dan Nilai Dalam Hidup



Perbedaan antara Tujuan dan Nilai Dalam Hidup


Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa setiap orang di dunia ini dikelola oleh nilai-nilai. Nilai-nilai dan keyakinan kita tercermin melalui keputusan yang kita buat untuk memimpin hidup kita secara efektif. Kami mengadopsi nilai-nilai tertentu dari keluarga kami, kadang-kadang masyarakat atau kadang-kadang kita hanya memiliki mereka di dalam diri kita. Nilai-nilai positif dapat diadopsi pada setiap fase kehidupan, pastikan nilai yang dikejar memiliki efek positif, kuat dan tak terpisahkan dari hidup Anda. Karena Anda bergerak dalam masyarakat, itu yang diperlukan untuk mendukung nilai-nilai seperti yang memenuhi tuntutan masyarakat.

Sebelum diskusi lain, Anda harus tahu perbedaan antara nilai-nilai dan tujuan. Nilai bukanlah tujuan, namun nilai saling terkait dengan tujuan dan sangat tergantung pada tujuan. Tujuan mencerminkan target sedangkan nilai-nilai positif membentuk dasar kehidupan yang sukses. Anda perlu beberapa dasar untuk memimpin hidup Anda, beberapa keyakinan dan perbuatan yang mendorong dan mendukung tujuan keputusan Anda. Nilai yang efektif selalu mempengaruhi keputusan Anda secara positif dan membantu Anda memilih jalan yang benar menuju sukses.

Mempertimbangkan aspek kegembiraan dan motivasi dalam hidup Anda atau memikirkan tentang tindakan yang dapat menambah stabilitas memberikan kesadaran akan nilai aktualitas yang anda miliki dalam hidup Anda. Selain itu Anda akan jelas untuk membedakan antara nilai-nilai positif dan negatif yang mempengaruhi hidup Anda.

Anda juga perlu tahu bahwa Anda tentang nilai-nilai yang saat ini dan nilai nilai dimasa lalu, misalnya menulis "Finansial saya stabil" lebih baik daripada "Aku akan stabil secara finansial".


Yang Anda butuhkan adalah untuk mengklasifikasikan nilai-nilai Anda dan mencatat mereka sesuai dengan prioritas Anda. Sementara menulis saya stabil secara finansial, Anda dapat menambahkan nilai-nilai lain seperti "Aku membayar kewajiban saya tepat waktu, pada akhir bulan saya dapat menyimpan beberapa jumlah dan saya meninjau asuransi saya secara teratur"

Anda dapat menyatakan nilai-nilai Anda ke daerah-daerah dari keluarga, teman, masyarakat, moral, pendidikan, karir, kesehatan, keuangan dan rekreasi. Mencatat nilai-nilai Anda dan selanjutnya mengklasifikasikan mereka mungkin memakan waktu tetapi setelah Anda melalui hal ini, Anda pasti akan menjadi jelas tentang apa nilai-nilai Anda dan bagaimana mereka mempengaruhi tindakan Anda.

Jangan ragu-ragu dalam memberikan waktu untuk mengidentifikasi nilai-nilai Anda karena mereka adalah dasar di mana Anda menetapkan tujuan Anda. Anda menjadi jelas tentang apa nilai-nilai yang telah mempengaruhi hidup Anda secara positif dan juga negatif . Anda membutuhkan visi yang jelas tentang potensi Anda. Anda sudah memiliki nilai-nilai Anda ada dalam pikiran Anda, tetapi menuliskannya pada selembar kertas pasti akan membantu Anda mengklasifikasikan mereka
dan menetapkannya sesuai prioritas Anda.



.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.