Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja


Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja


Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja

Dunia berubah sangat cepat sehingga setiap orang sekarang harus bekerja untuk hidup lebih baik. Dalam lomba ini, kita sering cenderung untuk mencampur kehidupan pribadi dan tidak profesional. Hal ini menyebabkan kehidupan campur aduk, kacau , kurangnya waktu dan ketidakpuasan secara keseluruhan. Ini juga memberikan perasaan kepada orang bahwa meskipun semua kerja keras, kita masih memiliki sesuatu yang hilang dalam hidup. Elemen hilang ini adalah kedamaian mental dan ketenangan yang merupakan salah satu kebutuhan untuk berkonsentrasi dalam hidup.

Karena itu, dianjurkan untuk mengikuti aturan-aturan tertentu untuk menjaga kehidupan yang simple, dan menjalani kehidupan yang lebih sehat dengan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesionalisme kerja. Beberapa faktor tersebut mungkin berada dalam kendali Anda tapi kadang-kala mungkin keluar dari kendali Anda.

Untuk kenyamanan, kita akan melihat beberapa tips yang dibagi dalam tiga aspek di bawah ini:


Di tempat kerja:

  • Ambil istirahat kecil di siang hari. Sepuluh menit istirahat dapat diambil setiap dua jam sehingga produktivitas dan efektivitas kerja anda dapat meningkatkan.
  • Prioritaskan hari Anda dan membagi waktu anda dengan realistis.
  • Batasi semua korespondensi email ke kantor saja. Jangan mengambil pending, hingga Anda bekerja di rumah.
  • Perbedaan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi harus dijalani secara terpisah. Jangan bekerja atau berpikir tentang pekerjaan di rumah.
  • berurusan dengan tenggat waktu yang tidak realistis sebelum terlambat. Berkomunikasi masalah ke bos Anda untuk menghindari masalah di saat terakhir
  • Cobalah untuk liburan sehingga Anda dapat kembali segar di tempat kerja lagi.


Di rumah:

  • Bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga setelah kembali dari bekerja.
  • membagi tugas-tugas rumah tangga antara anggota keluarga sehingga setelah semua pekerjaan selesai, keluarga dapat duduk bersama dan berbagi..
  • Latihan bahkan untuk setidaknya 10 menit sehari. Ini akan menyegarkan Anda dan Anda akan merasa lebih berenergi.
  • Makan makanan sehat sehingga Anda memiliki energi untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan juga untuk bekerja secara produktif.
  • Cobalah mengikuti hobi yang dapat Anda lakukan dengan keluarga atau teman-teman. Hal ini akan menjaga pikiran Anda dari pekerjaan dan juga membuat Anda jauh lebih bersemangat. Hobi juga cukup efektif untuk mengurangi stres sehingga Anda dapat menggunakan hobi yang baik dan memanfaatkannya.


Dalam komunitas:

  • Luangkan waktu yang berkualitas di komunitas Anda. Mencurahkan waktu sukarela dalam pekerjaan masyarakat sehingga Anda dapat mencurahkan uang Anda, pendidikan dan waktu untuk pekerjaan sosial. Hal ini akan meningkatkan tingkat kepuasan Anda dan juga membawa Anda rasa tanggung jawab sosial. Anda juga dapat menghasilkan dana, membantu dalam mengatur tanggung jawab sosial perusahaan dan menggunakan kapasitas maksimum untuk melayani untuk komunitas Anda.
  • Anda juga dapat berpartisipasi dengan anak-anak Anda peristiwa di sekolah anak dan masyarakat,  untuk mengetahui apa yang dipelajari anak anda di sekolah. Kelompok orang tua juga terlibat dalam mengatur fungsi dan tugas sosial untuk sekolah anak. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda mengatur waktu Anda, tetapi juga menanamkan kebiasaan sosial dan ekstrakurikuler seperti pada anak-anak Anda.

.                                                                              


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.