Asisten Virtual : Cara Sukses Menjalankan Bisnis Virtual



Asisten Virtual Cara Sukses Menjalankan Bisnis Virtual

Asisten Virtual : Cara Menjalankan Bisnis Virtual


Kebanyakan bisnis saat ini, baik besar atau kecil menerima gagasan memiliki bantuan virtual, ini mengurangi beban kerja pada perusahaan dan lebih murah daripada harus membuat seluruh departemen untuk mengambil tugas yang sama. Bantuan virtual cepat menjadi pilihan populer bagi banyak orang. Dapatkan semua info yang Anda butuhkan di sini.

Asisten Virtual Dasar

Berikut ini adalah beberapa alasan pemilik bisnis mungkin ingin mempertimbangkan keuntungan mengikuti virtual :

Pada dasarnya asisten virtual akan mampu membawa beban kerja yang diberikan hanya karena sifat fokus dari tugas tertentu yang diberikan. Dalam kebanyakan kasus kemampuan seperti bantuan virtual jauh lebih halus dan dengan demikian mampu menangani tugas didelegasikan dengan mudah.

Menyewa jasa bantuan virtual akan efektif berarti mempekerjakan seseorang yang ahli di bidang nya sendiri.

Kebutuhan untuk mengajarkan individu tidak akan menjadi faktor dalam persamaan atau akan ada kebutuhan untuk terus memantau situasi untuk memastikan hasil yang diinginkan yang akan datang.

Dengan menggunakan bantuan virtual tugas dapat dilakukan dalam garis waktu, sebagai reputasi bantuan virtual tergantung luas pada kemampuan untuk menghasilkan karya yang efektif dan akurat dengan jangka waktu yang disepakati.

Platform bantuan virtual  juga dapat dipercaya untuk menjaga kerahasiaan tugas karena reputasi dibangun oleh layanan yang diberikan akan menjadi penentu yang dibuat untuk menyewa jasa individu tertentu.

Komunikasi yang efektif dan tanggung jawab yang jelas menguraikan bantuan virtual sudah cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan dibandingkan dengan memiliki tugas yang sama ditangani dalam perusahaan di mana ada banyak gangguan dan tuntutan lainnya untuk bersaing.
Dalam hal faktor biaya, kadang-kadang lebih murah untuk menyewa jasa bantuan virtual dan ini adalah salah satu alasan yang memberikan kontribusi untuk popularitas.

Keterampilan  Apakah Diperlukan Untuk Menjalankan Bisnis Virtual

Meskipun tidak semua orang bisa menjadi asisten virtual, bagi mereka yang tertarik dalam melakukan ini sebagai kemungkinan pendapatan penghasilan ada beberapa petunjuk yang harus dipahami. Memiliki beberapa komputer dan kemampuan komunikasi yang akan membantu untuk membuat paket lengkap untuk asisten virtual merupakan hal yang penting.

Berikut ini beberapa keterampilan dasar yang paling penting dimiliki oleh asisten virtual :

Keterampilan pengolah kata
Karena banyak pekerjaan yang melibatkan pengolah kata, seperti entri data, mengetik dan dokumentasi online lainnya pengetahuan pengolah kata akan berguna.Tingkat akurasi juga sesuatu yang tidak boleh terganggu dengan cara apapun.

Keterampilan komputer
sifat dari pekerjaan ini membutuhkan ekstensif menggunakan komputer sehingga kebutuhan untuk komputer merupakan hal yang harus fasih. Mampu menangani perangkat lunak yang lebih populer dan aplikasi juga merupakan salah satu syarat asisten virtual .

Keahlian komunikasi
Ini juga kebutuhan lain yang dibutuhkan untuk menjadi asisten virtual. Mampu berkomunikasi secara efektif dan akurat baik secara lisan maupun secara tertulis sangat penting karena banyak komunikasi eksplisit dan dipahami di semua tingkatan.

Keterampilan menulis yang kuat
Sebagian besar pekerjaan dilakukan melalui email dan fax, oleh karena itu ada kebutuhan yang fasih dalam keterampilan menulis dalam rangka melaksanakan persyaratan pekerjaan dengan baik. Bahan bacaan bukti  sesuatu yang diharapkan sebagai bagian dari persyaratan kerja.

Keterampilan manajemen yang kuat
Ini akan berguna ketika ada kebutuhan untuk mengkoordinasikan beberapa elemen yang berbeda pada waktu tertentu. Hal ini termasuk termasuk aspek iklan, sisi pemasaran dan bahkan platform bisnis humas.Ide umum adalah untuk membantu klien mengembangkan badan usaha.

Mengatur Area Kerja Sebagai Asisten Virtual

Menjadi asisten bisnis virtual yang serius akan memiliki area yang ditunjuk untuk bekerja dan ini idealnya harus tanpa gangguan . Mencoba untuk mensimulasikan lingkungan kantor akan ideal tapi tidak benar-benar diperlukan. Itu harus dibuat sangat jelas bahwa gangguan pada area kerja tidak akan ditoleransi, karena hal ini dapat mempengaruhi komunikasi langsung yang dilakukan.

Unsur penting untuk memastikan bahwa ketika tindakan bisnis yang sedang dilakukan itu harus dilakukan secara profesional yang memberikan klien kepercayaan diri dalam mempercayakan pekerjaan untuk asisten virtual. Area kerja juga harus mencakup dasar-dasar peralatan yang sangat memastikan individu mampu mendapatkan pekerjaan yang dilakukan secara efektif, cepat dan akurat.

Ini idealnya akan mencakup komputer dengan akses internet yang kuat, saluran telepon, dan stasiun kerja yang memiliki ukuran yang layak dan rapi. Area kerja juga harus dirancang secara kondusif untuk bekerja karena kualitas pekerjaan yang dihasilkan dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya dan ketidakmampuan untuk fokus karena gangguan.

Jika ada koneksi video antara klien dan asisten virtual wilayah kerja asisten virtual akan berbicara banyaktentang kualitas pekerjaan klien . Oleh karena itu menjaga areal kerja secara profesional akan memberikan klien kepercayaan yang dibutuhkan untuk mempercayakan pekerjaan kepada individu.

Jika tersedia pilihan untuk menyewa ruang kantor kecil untuk alasan melakukan asisten bisnis virtual, maka lokasi yang dipilih harus terpusat. Hal ini akan membantu individu menyelesaikan sesuatu lebih mudah seperti segala sesuatu dalam jarak diakses.

Putuskan Apa yang Akan Anda Tawarkan Dalam Layanan Anda

Sebenarnya tidak ada batas untuk jenis layanan yang dapat ditawarkan oleh asisten virtual, Namun layanan yang ditawarkan harus sesuai dengan keahlian masing-masing, jika hasil akhir karya yang dihasilkan tidak akan memenuhi harapan klien. Ini tidak akan melayani dengan baik untuk asisten virtual sebagai pekerjaan yang diperoleh biasanya datang berdasarkan rekomendasi dan track record.

Ide utama untuk memutuskan layanan yang ditawarkan akan memutuskan pertama jika layanan kata merupakan bagian dari kemampuan individu.

Asisten virtual akan melakukannya dengan baik untuk hanya menawarkan layanan bersama keahlian dan pengetahuan individu  . Individu harus memversifikasi upaya yang dilakukan untuk memastikan pengetahuannya yang relevan, belajarlah untuk melakukan pekerjaan dengan baik.

Di antara layanan yang lebih populer yang dapat ditawarkan sebagai asisten virtual adalah pengolah kata, pembukuan, komunikasi dengan pelanggan dan klien. Manajemen klien dan kampanye juga bisa dikelola oleh asisten virtual. Semua ini adalah pilihan yang perlu diputuskan individu dalam hal apa yang akan ditawarkan kepada klien sebagai bagian dari layanan yang diberikan.

Setelah keputusan dibuat untuk jenis layanan yang akan ditawarkan oleh asisten virtual maka keterampilan dan alat yang diperlukan juga harus tersedia untuk kelancaran kontrak yang diberikan.
Dalam kebanyakan kasus akan ada kebutuhan untuk memasarkan keterampilan asisten virtual untuk menciptakan platform untuk pihak yang berkepentingan dan klien untuk dipertimbangkan. Latihan pemasaran ini dapat dilakukan secara online sebagai eksposur untuk asisten virtual dan tanpa batas.

Ketahui Anggaran Anda

Bisnis asisten virtual relatif membutuhkan anggaran yang jauh lebih kecil dari bisnis lainnya . Namun ini tidak berarti bahwa tidak boleh ada beberapa pemikiran yang serius diberikan kepada latihan anggaran. Meluangkan waktu untuk memikirkan semua elemen yang diperlukan yang akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan bisnis akan membantu  anggaran desain individu yang sesuai dan bisa diterapkan.


Berikut ini adalah beberapa tips tentang apa dan bagaimana merencanakan anggaran untuk keberhasilan bisnis asisten virtual :

  • Latihan penganggaran idealnya harus memperhitungkan semua biaya operasional yang dibutuhkan untuk mempertahankan bisnis selama minimal 12 bulan.
  • Kerangka waktu ini akan memberikan individu kesempatan untuk mendapatkan bisnis dan berjalan dan membawa beberapa pendapatan tanpa harus khawatir tentang biaya langsung dari badan usaha.
  • Karena gaya bisnis virtual terutama dilakukan melalui platform online, individu harus fasih dengan berbagai program komputer yang tersedia untuk digunakan, sehingga memilih beberapa alat ini untuk membantu dalam penyusunan operasi, bisnis dapat membantu untuk menjaga penganggaran biaya yang lebih rendah.
  • Dengan anggaran yang ditetapkan di tempat, individu akan memiliki gambaran yang lebih baik dari kebebasan dan kendala di sekitar ia harus bekerja . Hal ini akan membantu terutama ketika memperoleh peralatan yang sesuai untuk mempertahankan mesin bisnis.
  • Ini juga akan membantu dalam pengambilan ekspansi masa depan dan mungkin bahkan mempekerjakan staf ketika diperlukan.

Mengecilkan pentingnya memiliki anggaran juga akan membantu individu mempertimbangkan jenis bisnis bantuan virtual , mendapatkan gambaran yang lebih baik dari keuntungan margin yang bisa dinikmati . Berbekal informasi ini dapat dibuat hitungan keputusan yang baik.

Memiliki Rencana Bisnis

Memiliki rencana bisnis jelas dibuat tidak hanya membantu individu untuk memiliki gambaran dari usaha bisnis tetapi juga memberikan individu arah yang harus diikuti untuk mengantisipasi kesuksesan bisnis.

Berikut ini adalah beberapa tips tentang cara untuk memulai sebuah rencana bisnis untuk usaha asisten virtual :


  • Ikhtisar bisnis adalah bagian penting dari motivasi informasi yang akan membantu untuk menjaga fokus individu pada bisnis . Ikhtisar ini juga akan membantu individu dan orang lain yang terhubung ke bisnis, memiliki tujuan jelas di tempat bekerja .
  • Memiliki semua produk dan jasa yang ditujukan untuk ditawarkan diperlukan juga harus dimasukkan dalam rencana bisnis. Jelas mendefinisikan elemen-elemen ini juga akan membantu mengarahkan individu ketika mengambil tugas untuk kesesuaian dan kenyamanan.
  • Jika juga akan memberikan informasi untuk referensi di masa mendatang harus ada kebutuhan untuk ekspansi atau mendesain ulang dari arah bisnis.
  • Rencana bisnis harus mencakup unsur seperti strategi pemasaran yang akan diambil untuk realisasi keberhasilan bisnis diproyeksikan. Dalam rangka untuk merancang strategi pemasaran yang tepat, masalah yang relevan seperti diskusi tentang produk dan layanan harga harus diputuskan sehingga memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang akan diperluas ke basis klien di masa depan.
  • Kampanye iklan dan seberapa luas jaringan juga harus diputuskan dan dicatat dalam rencana bisnis.
  • Tahap awal mungkin memerlukan sedikit lebih komitmen ke sisi iklan bisnis karena ada kebutuhan untuk menciptakan visibilitas untuk bisnis.

Selain ini khusus pada rencana bisnis adalah berperan sebagian besar dalam menjaga pemilik bisnis terbawa dari antusiasme dengan  menciptakan visibilitas untuk bisnis.

Menggunakan Situs Seperti Scriptlance Untuk Cari Klien

Ada banyak situs di internet yang dapat membantu individu mempromosikan bisnis-nya  dan beberapa dari situs ini memberikan bantuan lebih menguntungkan daripada yang lain.Ada situs yang akan membantu untuk menghubungkan pelanggan potensial ke pedagang dan juga ada situs yang menyediakan informasi dan diskusi mengenai topik yang relevan dengan pencarian

Beberapa situs di internet akan memberikan layanan ini untuk biaya kecil, sementara ada orang lain yang membutuhkan individu untuk mendaftar sebagai anggota dan yang lain yang memberikan bantuan dalam pengaturan gaya pertukaran.

Di sini juga ada kebutuhan bagi individu untuk hati-hati mempertimbangkan manfaat dari setiap situs untuk kesesuaian dan kompatibilitas dengan kebutuhan usaha bisnis .Tanpa pertimbangan cermat ini bisa jadi masalah yang sangat nyata dari penandatanganan untuk sesuatu yang tidak benar-benar menguntungkan dan bahkan lebih buruk menyebabkan banyak sakit kepala bagi pemilik bisnis baru.

Gagasan utama adalah untuk memastikan kemungkinan lebih tinggi visibilitas untuk usaha bisnis, dan melalui visibilitas ini diharapkan bahwa badan usaha akan dapat mengumpulkan jenis dan jumlah tugas yang pada akhirnya akan berkontribusi untuk entitas bisnis yang sukses.

Menggunakan Pemasaran Untuk Klien

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pemasaran untuk klien penting untuk memastikan mereka terus datang kembali :

  • Meskipun mungkin tampak aneh untuk asisten visual yang akan mengumpulkan pelanggan untuk klien, jika berpendapat dari sudut bisnis, itu akan ideal berarti lebih banyak pendapatan untuk asisten virtual ketika klien membutuhkan layanan nya untuk account baru.
  • Hal ini tentu saja akan menjadi situasi yang ideal baik untuk bantuan virtual dan klien asli dan terbukti menjadi penghubung kuat untuk masa depan.
  • Karena sifat dari paparan asisten virtual untuk basis klien dan pelanggan, membantu pasar perusahaan klien akan lebih mudah untuk melakukan seperti individu akan sudah sangat akrab dengan semua kemampuan perusahaan dan dapat menjamin kredibilitasnya.
  • Hal ini juga memungkinkan untuk lebih mempromosikan, sebagai asisten virtual akan benar-benar mempromosikan perusahaan dengan meyakinkan pelanggan bahwa beberapa pekerjaan akan benar-benar dilakukan oleh dirinya sendiri.

Jika pelanggan akrab dengan etika kerja asisten virtual dan tingkat kinerja platform yang Dipromosikan khusus, ini dapat membawa komitmen positif dari pihak pelanggan.Dengan membantu untuk mempromosikan bisnis klien, asisten virtual juga menciptakan ikatan kesetiaan dengan klien dimana klien akan sulit ditekan untuk tidak memberikan kontrak untuk perpanjangan waktu.


Penanganan Klien dengan benar

Bagian dari menciptakan bisnis yang sukses terletak pada kemampuan untuk menangani klien dengan baik. Memahami berbagai kebutuhan dan kebiasaan mereka akan membantu asisten virtual mendekati gaya dalam menangani klien secara efektif dan menguntungkan. Tidak semua klien sama dan mengetahui bagaimana untuk menyesuaikan untuk  mengakomodasi berbagai jenis akhirnya akan membawa kesuksesan fenomenal.

Berikut ini adalah beberapa tips tentang bagaimana mengenali kategori klien dan cara yang cocok dalam menangani mereka :

  • Ketika klien tampaknya disorientasi dengan pidato, saatnya untuk mengubah isi dari pendekatan verbal atau presentasi.
  • Gagal untuk memastikan hal ini dapat menyebabkan klien akhirnya memutuskan untuk pergi dengan pesaing anda, yang lebih terbiasa dengan kurangnya pengetahuan teknis klien.
  • Beberapa klien mungkin tidak tertarik pada apa asisten virtual , terutama karena keterbatasan anggaran dari klien. Ada dua cara asisten virtual dapat menangani situasi tersebut dan ini mungkin termasuk mencari tempat lain untuk klien atau mencoba untuk mendesain ulang paket yang berbeda untuk mengakomodasi anggaran klien.
  • Pilihan hanya akan layak jika anggaran mengatakan klien terlalu kecil untuk dipertimbangkan terhadap beban kerja dimasukkan ke dalam oleh asisten virtual.
  • Ada juga beberapa klien yang sepertinya ingin memperpanjang tangan pada pendekatan. Sementara ini bisa sangat mengganggu dan merusak sampai batas tertentu, diplomasi diperpanjang oleh asisten virtual.
  • penanganan klien tersebut akan menjadi faktor penentu pada klien mempertahankan layanan dari asisten. Praktek diplomasi akan membutuhkan kesabaran dan kualitas persuasif harus dikuasai.


Memiliki basis klien yang sehat adalah titik keberadaan seluruh bisnis. Sebuah basis klien yang sehat juga akan menghasilkan pendapatan, diproyeksikan untuk menjaga entitas bisnis yang sukses dan terlihat, sehingga memfasilitasi kemungkinan ekspansi di masa datang.

Baca Juga : Cara Membuat Uang Dengan Bisnis Rumahan