5 Tips Meningkatkan Trafik Web Menggunakan Facebook

5 Tips Meningkatkan Trafik Web Menggunakan Facebook

5 Tips Meningkatkan Trafik Web Menggunakan Facebook

Facebook Fan Pages dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk menggambar lalu lintas besar ke situs Anda, halaman Facebook atau blog. Fanspage lebih baik dari halaman profil karena kemampuan untuk memiliki "Fans" yang akan terus diperbarui pada feed mereka dengan apa pun yang Anda posting di Fans Page Anda.

Cara untuk menarik lalu lintas besar melalui FansPage adalah dengan mendapatkan Fanspage Anda untuk berinteraksi dengan konten yang Anda posting di halaman FansPage Anda. Berikut beberapa teknik untuk membuat itu terjadi:

  • Mengajukan pertanyaan. Salah satu cara adalah dengan hanya mengajukan pertanyaan pada orang-orang penggemar FansPage anda. Setiap hari atau dua dari kami membuat pertanyaan sederhana yang meminta pembaca untuk memberikan pendapat mereka, untuk berbagi pengalaman yang mereka punya, untuk memberitahu kami sesuatu tentang hal-hal yang mereka sukai dan sebagainya.
  • Pembaruan penting . Manfaat dari menyoroti apa yang terjadi pada halaman Facebook Anda itu meningkatkan jumlah tanggapan terhadap pertanyaan yang Anda tanyakan. Juga, orang-orang yang baru saja bergabung halaman bisa masuk ke update terbaru di situs.
  • Mulai Halaman arahan. Sama seperti bagaimana halaman arahan biasa atau memilih di halaman website Anda, Anda dapat menyertakan satu di fanpage Anda dan mendorong orang untuk "Like" halaman sehingga mereka bisa mendapatkan download gratis untuk hadiah gratis. Hal ini dapat membantu Anda untuk membangun daftar pelanggan Anda dengan cepat dan mengirim mereka kembali ke halaman Fanspage untuk update selanjutnya.
  • Advertise Di Facebook. Beriklan di Facebook dan menarik lalu lintas pasif ke halaman Fanspage Anda (sebaiknya mengirim mereka ke halaman arahan Anda). Semakin banyak "Suka" yang Anda dapatkan, maka bisnis Anda mendapatkan eksposur pada newsfeeds dari para penggemar dan semakin banyak lalu lintas yang akan anda dapatkan.
  • Menyediakan Banyak konten yang bermanfaat dan mengirimkannya ke blog Anda. Menggunakan halaman Facebook Fanspage sebagai "pos" untuk para penggemar untuk mendapatkan update pada posting blog terbaru atau berita di website Anda dan mendorong mereka untuk mengunjungi website Anda.


Rahasia Strategi Berbisnis Melalui Facebook

Jika Facebook adalah sebuah negara, itu akan menjadi negara terbesar ke-3 di dunia setelah China dan India. Itu adalah seberapa cepat Facebook tumbuh dan paling mengunjungi situs web di planet ini. Jika Anda tidak memanfaatkan sumber besar lalu lintas ini, Anda berpotensi akan kehilangan ribuan lalu lintas untuk bisnis anda.

Panduan ini bertujuan untuk mengungkapkan rahasia dan strategi yang digunakan oleh pemasar untuk mengembangkan bisnis online mereka melalui Facebook. Dan Anda akan dapat dengan mudah mempelajari dan menerapkan strategi ini untuk diri sendiri, tidak peduli apa niche situs anda.

Excited? Aku juga, Mari Memulai!

Sebelum ada Facebook ™, ada situs jejaring sosial online lainnya seperti Friendster ™, MySpace ™ dan Hi5 ™. Situs jejaring sosial adalah hal panas berikutnya dalam era web 2.0, di mana tidak hanya bisa memasukkan konten dengan mudah, mereka juga bisa berbagi dengan "teman-teman" atau kontak sosial online mereka.

situs jejaring sosial online lainnya seperti Friendster ™, MySpace ™ dan Hi5 ™

Karena jumlah pengguna meningkat dan pertumbuhan Facebook menggelegar, begitu pula jumlah aplikasi untuk Facebook. Anda bisa menginstal aplikasi, bermain game, chatting dan bahkan berbagi dan meng-upload foto ke Facebook.Orang mulai melihat potensi bisnis di Facebook. Mereka mulai mencari cara dapat uang atau mengembangkan bisnis seseorang melalui platform Facebook.

Sekarang, dengan lebih dari 500 juta pengguna, potensi Facebook untuk bisnis tumbuh tidak dapat diabaikan. Dengan diperkenalkannya terbaru dari Facebook Advertising dan halaman Facebook.

Dasar-Dasar Pemasaran Facebook

Pemasaran Facebook adalah harfiah berarti menggunakan Facebook untuk pasar bisnis Anda, membangun lalu lintas Anda. Ini adalah cabang dari Social Media Marketing, di mana pemasar memanfaatkan banyak platform media sosial seperti situs jejaring sosial, situs berbagi video atau platform micro-blogging untuk mengembangkan bisnis mereka.


Dasar-Dasar Pemasaran Facebook


Seperti disebutkan sebelumnya, Facebook memiliki fitur berguna yang disebut Fan Pages di mana setiap bisnis dapat mendaftarkan bisnis mereka di salah satu halaman tersebut, menambahkan penggemar dan menyediakan konten bagi mereka.Anda dapat menggunakan halaman Anda untuk terhubung dengan pelanggan dan prospek melalui berbagai fungsi seperti posting di "dinding" Anda, membuat pertanyaan atau posting video, foto dan konten menarik untuk niche Anda. Yang terbaik adalah, setiap kali Anda memposting sesuatu di dinding Fanspage Anda, semua pengguna yang "menyukai" Fanpage Anda akan melihatnya di update berita mereka.

Setiap tindakan yang dibuat penggemar fanspage seperti posting di dinding akan terlihat oleh semua teman-teman mereka, sehingga ada potensi besar untuk pemasaran viral. Faktanya adalah ini ... Jika Anda gagal untuk memanfaatkan kekuatan dari Facebook marketing, Anda berpotensi akan meninggalkan uang di atas meja!

Membangun Kehadiran Online Anda Menggunakan Fan Pages

Jadi bagaimana Anda mengembangkan bisnis Anda menggunakan Facebook Fan Pages?

Membangun Kehadiran Online Anda Menggunakan Fan Pages

Nah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar untuk sebuah halaman. Jika Anda sudah memiliki profil Facebook, gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan pilih "Buat Halaman ". Setelah Anda membuat halaman, mengisi semua rincian yang diperlukan dari bisnis Anda seperti informasi kontak, peta, posting sebuah foto dan logo perusahaan Anda,dll.

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan pelanggan Anda dan pengikut ke FansPage Facebook. Anda dapat melakukannya dengan mendorong mereka, baik melalui email atau website Anda untuk bergabung dan "Like" Fan Page acebook anda.

Selain meminta penggemar dasar yang ada atau daftar email untuk bergabung dengan Anda di Facebook, pilihan lain adalah untuk mengiklankan menggunakan sistem periklanan Facebook. Anda juga dapat mengirim mereka ke halaman Facebook Anda atau mengirim mereka ke situs web Anda, tetapi biasanya mengirim mereka ke halaman Facebook Anda adalah alternatif yang lebih murah.

Setelah Anda punya halaman, mengaturnya dan basis penggemar dan berjalan, Anda harus fokus pada penyediaan yang ditargetkan, konten yang berharga untuk fans Anda. Dengan mendorong mereka untuk berinteraksi di halaman Anda, Anda menciptakan lebih banyak hype di halaman dan mereka akan lebih mungkin untuk berbagi dengan teman-teman mereka, sehingga mendapatkan lebih banyak pengikut.

bagaimana Anda mengembangkan bisnis Anda menggunakan Facebook Fan Pages?


Mendapatkan Opt In menggunakan Facebook

Pernahkah Anda mendengar dari halaman arahan atau opt di halaman? Pemasar online menggunakan mereka untuk mendapatkan lead untuk kampanye pemasaran email mereka.

Mendapatkan Opt In menggunakan Facebook

Apakah Anda tahu bahwa adalah mungkin untuk membuat sebuah "Facebook Halaman Arahan" menggunakan Facebook? Cari untuk "Facebook page app" dan menginstalnya di pengaturan Facebook Fan Page Anda.

Kemudian, anda harus menambahkan kode html ke dalam "sebelum menyukai" kotak dan "setelah menyukai" kotak. Pada dasarnya, bagaimana Facebook Halaman Arahan bekerja adalah Anda mencoba untuk "suap" orang untuk "Like" halaman Facebook Anda dalam pertukaran untuk akses ke hadiah gratis.

Hadiah gratis ini bisa menjadi sesuatu seperti e-book gratis atau kursus video online.

Kombinasikan ini dengan corong Facebook Iklan Anda, itu seperti Anda biasanya membayar untuk lead! Ini bisa menjadi cara cepat untuk membangun daftar Anda dengan cepat dan murah dengan pelanggan yang berkualitas.

Berikut ini adalah contoh dari Facebook Halaman Arahan:

Diagram 1: A non-fan : halaman Anda untuk mendapatkan hadiah gratis

A non-fan harus "seperti" halaman Anda untuk mendapatkan hadiah gratis

Diagram 2: penggemar baru mendapat akses cepat ke hadiah gratis dengan memasukkan namanya dan email (ini adalah kode untuk opt dalam kotak)

penggemar baru mendapat akses cepat ke hadiah gratis dengan memasukkan namanya dan email (ini adalah kode untuk opt dalam kotak)


Cara lain yang lebih sederhana untuk mendapatkan lead cepat hanya mempromosikan halaman arahan Anda di dinding fanspage Anda, karena dinding fanpage selalu yang paling populer dan memiliki banyak pengunjung berpotensi yang tumbuh dalam daftar Anda.

Salah satu alasan mengapa Facebook menjadi situs yang begitu besar dan salah satu situs yang paling cepat berkembang di dunia adalah karena virus di alam. Hal menyebar dengan mudah melalui mulut ke mulut dengan Facebook. Itulah sebabnya banyak perusahaan besar telah mengakui kekuatan ini dan telah menemukan cara untuk memanfaatkan kekuatan ini.


Viral Daya


Apakah Anda seorang pemilik bisnis kecil atau memiliki bisnis rantai besar, Anda memiliki potensi untuk memasuki sifat virus dari Facebook untuk mengembangkan bisnis Anda dengan cepat. Berikut caranya:

Setiap orang di Facebook terhubung ke teman-nya melalui jaringan. Update status setiap orang seperti "Menyukai" halaman, menulis di dinding seseorang akan ditampilkan pada news feed orang itu.

Apa yang terjadi adalah ini - Bila Anda mendapatkan penggemar Facebook Anda untuk berinteraksi dengan halaman Facebook Anda, tindakan apapun yang mereka ambil akan ditampilkan pada news feed mereka juga. Hal ini pada gilirannya akan muncul di news feed pada semua teman-teman mereka. Ini akan memicu rasa ingin tahu di antara teman-teman mereka dan mereka akan cenderung mengklik Fanpage Anda untuk melihat apa yang terjadi. Keajaiban virus terjadi ketika semakin banyak orang mulai "Menyukai" dan berinteraksi di halaman Anda. Fan page Anda bisa tumbuh 10 kali lebih cepat dalam waktu singkat!

Mengintegrasikan Facebook Dengan Website Lain

Mendapatka ribuan lalu lintas Facebook adalah hal yang baik, tetapi tidak akan ada gunanya kecuali Anda mendapatkan mereka ke situs-situs bisnis online Anda. Ingat, Facebook Fan Page berfungsi sebagai "pos" untuk menyediakan update berguna dan membiarkan para penggemar berinteraksi satu sama lain. Tapi pada akhirnya, keuntungan Anda akan tidak langsung datang dari lalu lintas Facebook Anda kecuali Anda tahu bagaimana menguangkan mereka.

Berikut adalah beberapa cara agar anda dapat uang dari lalu lintas Facebook Anda:


  • Kirim mereka ke halaman arahan Anda jika Anda tidak memiliki halaman arahan Facebook untuk membangun daftar prospek.
  • Mempromosikan, menawarkan dan mengirim mereka ke halaman penjualan Anda.
  • Berikan kutipan untuk artikel yang menarik dan link artikel lengkap ke blog Anda.
  • Meminta mereka untuk mengikuti Anda di Twitter dan membuat mereka untuk tweet tentang konten untuk hadiah anda.
  • Posting video di YouTube, berbagi dengan mereka di Facebook Fanpage Anda dan meminta mereka untuk berbagi dengan teman-teman mereka! 

Jadi seperti yang Anda lihat,  Facebook Fanspage bertindak seperti penghubung sederhana di mana semua kegiatan pemasaran Anda dapat berputar. Pada akhirnya, Anda harus menentukan hasil yang Anda inginkan (misalnya mendapatkan pelanggan baru, membuat keuntungan) dan struktur kegiatan pemasaran Facebook Anda.


Mengintegrasikan Facebook Dengan Website Lain

Facebook Advertising

Iklan di Facebook telah menjadi pemasaran besar di dunia online karena biaya rendah per klik dan kemampuan target demografis yang sangat spesifik.


Facebook Advertising

Kemudahan mendirikan kampanye pemasaran dan periklanan memungkinkan untuk segera melampaui Google dalam hal volume iklan. Menyiapkan halaman iklan Anda adalah sederhana, di profil Facebook Anda. Pertama, pergi ke halaman Facebook Anda. Di sisi kanan terdapat iklan mock, Klik untuk memulai kampanye Iklan Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan pemasaran Anda.

Anda kemudian dapat menulis teks iklan Anda, termasuk gambar dan menetapkan anggaran pemasaran Anda. Facebook akan membantu Anda menghitung tawaran yang disarankan per klik berdasarkan rata-rata yang Anda bayar per klik. Sebagai aturan umum, Anda harus mengirim klik ini ke halaman arahan Facebook Anda. Jika Anda mengirim mereka ke situs eksternal, biasanya akan lebih mahal. Setelah Anda membuat kampanye, Anda dapat memantau statistik iklan Anda dan hasil dan tweak kampanye yang sesuai. Anda dapat menyesuaikan tawaran, menjalankan beberapa salinan iklan untuk melihat yang terbaik dan menghilangkan mereka yang tidak berkinerja baik.

Kesalahan Untuk Hindari Dengan Facebook

Dengan semua yang disebut "hype" tentang Facebook marketing, tampaknya penting bahwa Anda harus memanfaatkan sumber daya yang besar ini secepatnya.

Kesalahan Untuk Hindari Dengan Facebook
Ada beberapa perangkap yang terlibat dalam Facebook msrketing yang harus anda hindari : 

  • Menjadi terlalu "salesy". Tujuan utama dari halaman penggemar Facebook Anda adalah untuk menghubungkan dengan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat. Setiap kali Anda menjual produk, Jika anda hanya mengisi produk yang dijual di fanspage anda , maka penggemar akan kurang responsif dengan fanspage anda, Cobalah menjalin hubungan yang kuat dengan penggemar fanspage anda dengan berbagai konten menarik lainnya pada dinding Fanspage anda. 
  • Tidak membagi menguji iklan Anda. Jika Anda beriklan di Facebook dan Anda tidak memiliki beberapa kampanye iklan untuk melihat kualitas terbaik, Anda akan potensi meninggalkan uang. 
  • Tidak terlibat audiens Anda. Jumlah kesuksesan bisnis Anda tidak hanya ditentukan oleh jumlah "suka" yang Anda dapatkan. Anda harus mengubah audiens Anda menjadi menjadi penggemar yang aktif dalam fanspage anda.


Facebook merupakan pemasaran online yang populer saat ini, Ini tidak seperti salah satu situs dot com yang datang dan pergi, ini adalah real deal. 500 Juta pengguna tidak bisa salah. Karena sifat kompetitif pasar online, orang terus mencari cara-cara baru untuk membuat uang dan mendapatkan pelanggan baru. Akan lebih sulit untuk mendapatkan pelanggan baru daripada mempertahankan yang sudah ada, sehingga Facebook menyajikan tempat yang tepat untuk menjalin hubungan dengan pelanggan atau basis penggemar yang ada dan terus memberikan mereka nilai.

Tak perlu dikatakan, jika Anda gagal untuk memasuki kekuatan pemasaran besar-besaran dari Facebook, tidak hanya akan pesaing Anda dengan cepat menyalip Anda dalam hal pangsa pasar, Anda berpotensi akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan banyak uang.

Baca Juga : Cara Mudah Berbisnis Online Dan Dapat Uang Dari Internet