Berikut adalah beberapa tips dan trik Cara Membuat Video Ranking 1 di YouTube, termasuk mengoptimalkan tag video dan meningkatkan komentar.
Dengan 200.000 video yang diupload per hari, lebih dari 600 tahun waktu yang dibutuhkan untuk melihat semua video tersebut, lebih dari 100 juta video ditonton setiap hari, dan lebih dari 300 juta akun yang ada, jika Anda berpikir YouTube tidak mungkin menjadi saluran distribusi yang efektif untuk menjangkau calon pelanggan,coba pikir lagi.
Ya, pemahaman YouTube dapat menjadi sedikit rumit dibandingkan dengan Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan Tumblr, tapi pemasaran melalui youtube merupakan upaya yang layak. YouTube adalah situs yang paling populer ketiga di dunia dan mesin pencari paling populer kedua setelah Google. Sehingga Anda dapat melihat mengapa begitu penting untuk mengoptimalkan video Anda untuk hasil pencarian YouTube.
Faktor-faktor Yang Menentukan Peringkat Video YouTube :
Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang sebenarnya diperhitungkan mesin pencari youtube untuk menentukan video yang harus berada peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian? Apakah ini faktor yang sama dalam mesin pencari Google ? Kami telah mengkategorikan faktor peringkat YouTube menjadi dua bagian - faktor onsite dan offsite. Silahkan lihat pada keduanya:Faktor Onsite Untuk Membuat Video Rank yang lebih baik di YouTube:
Kata kunci yang relevan: Sama seperti halaman Web dengan istilah kata kunci yang relevan dan frase selalu menjadi bagian penting untuk peringkat lebih baik dalam hasil pencarian, video dengan kata kunci yang relevan akan muncul di bagian atas hasil pencarian YouTube. Ini termasuk kata kunci, ulasan, tutorial, video lucu, dan video yang berhubungan dengan olahraga dan kebugaran.Video Tags: Tag tidak terlalu penting, tapi tag jelas memiliki pengaruh. Termasuk beberapa kata kunci dalam tag membantu YouTube untuk mengetahui tentang video Anda.
Judul: Judul video juga merupakan faktor penting dalam menentukan peringkat YouTube video Anda. Tip: Masukan kata kunci pada awal judul untuk memberikan dorongan SEO sedikit untuk video Anda.
Keterangan/Deskripsi: Keterangan sangat penting karena pada itulah YouTube menentukan semua tentang video anda.
Thumbnail: thumbnail menciptakan kesan pertama video Anda. Thumbnail kustom, dari YouTube menghasilkan snapshot otomatis yang diambil dari mana saja di video, selalu disukai.
Video Transkrip: YouTube menggunakan transkripsi untuk peringkat video Anda. Untuk membantu YouTube mendapatkan ringkasan dari video Anda, Anda dapat menyertakan kata kunci yang ditargetkan dalam transkripsi.
Saluran Authority: otoritas saluran dapat dibentuk dengan lebih pada pandangan dan keterlibatan audiens Anda. Anda dapat memberikan link ke saluran YouTube Anda dari situs web Anda untuk membangun otoritas saluran.
Faktor offsite Untuk Membuat Video Rank yang lebih baik di YouTube:
Pandangan dan Retensi Video: Views meningkatkan video Anda YouTube SEO. Berapa banyak orang telah menyaksikan video Anda? Bahkan jika mereka memiliki, apakah mereka menonton sampai akhir?Komentar: komentar lebih lanjut tentang video Anda juga memberikan sinyal kewenangan untuk video Anda. Tapi ingat, YouTube cukup cerdas untuk mengetahui mana komentar spam. Jika pemirsa telah berkomentar pada video Anda, itu berarti mereka telah menikmati menonton video atau setidaknya mereka telah menonton video sampai akhir.
Berlangganan: Jika orang telah berlangganan ke saluran Anda setelah menonton video Anda, ini berarti mereka telah menyukainya. Ini menunjukkan kepada YouTube serta Google bahwa video Anda berwibawa.
Sharing: Apakah orang-orang berbagi video Anda di situs media sosial mereka? Jika ya, hal itu menunjukkan bahwa mereka suka video Anda.
Favorit: Namun faktor lain adalah jumlah orang yang memfavoritkan atau menambahkannya ke daftar "Tonton Nanti" .
Like/No Like: Jumlah diacungi jempol ke atas dan jempol ke bawah dihitung pada video Anda mendapat like yang banyak juga menentukan peringkat video Anda dalam hasil pencarian.
Backlink: Sama seperti Google menggunakan inbound link ke peringkat halaman Anda, YouTube juga menggunakan link ini sebagai faktor peringkat.
Tips Rank Anda Video Tinggi di YouTube Search Results:
Meningkatkan Jumlah Views untuk Video Anda: Mana yang terdengar lebih baik - 500 views dalam 24 jam atau 1.000 tampilan terakhir di pekan lalu? Nah, itu yang kedua jika kita melihatnya dari perspektif SEO. Semakin banyak tampilan video yang anda dapat dalam 48 jam, semakin baik peringkat.Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan view video Anda dengan cepat? Posting video Anda di seluruh jaringan sosial media. Jangan hanya membatasi untuk Facebook dan Twitter, tetapi juga termasuk Google+, Tumblr, Instagram, dan Pinterest dalam strategi Anda. Video anda di posting di blog Anda dan menyebutkan pada pertanyaan dan jawaban di situs-situs seperti Quora. Bagaimana tentang posting video Anda ke homepage dari website Anda? Selain ini, email link video Anda ke pelanggan Anda dan pelanggan newsletter Anda untuk menjangkau khalayak yang lebih besar.
Optimalkan Judul Video Anda dan Deskripsi Dengan Kata kunci yang relevan: Pastikan judul video dan deskripsi mengandung istilah kata kunci yang relevan dan frase. Judul harus setidaknya lima kata yang panjang sehingga Anda dapat dengan mudah memasukkan kata kunci Anda.
Menulis deskripsi sekitar 250 kata dengan kata kunci termasuk tiga sampai empat kali. Selain itu, kata kunci harus dimasukkan dalam 25 kata pertama dari deskripsi. Pastikan kata kunci secara alami dimasukkan dan tidak muncul sebagai spam.
Optimalkan Video Tags: Ini sangat ideal untuk memiliki enam sampai delapan tag untuk video Anda. Sertakan frase kata kunci dalam tag video dan juga sedikit variasi dari kalimat ini. Tag harus jelas relevan dengan video Anda.
Meminta Pemirsa untuk Rate dan Komentar pada Video Anda: Pada akhir video Anda, termasuk tombol panggilan untuk bertindak meminta pemirsa untuk menilai video Anda dan memberikan komentar. Beberapa video paling populer di YouTube menggunakan strategi ini untuk peringkat lebih tinggi di YouTube.
Gunakan YouTube Analytics Mendapatkan Wawasan Lebih Ke Kinerja Video Anda: Gunakan alat Analytics dalam YouTube untuk melihat situs yang telah tertanam video Anda. Meminta situs tersebut apakah mereka ingin link ke video mendatang. Ada kemungkinan besar bahwa jika mereka telah dikaitkan dengan video sebelumnya, mereka ingin menanamkan video terbaru Anda, juga. Anda juga dapat memeriksa tingkat retensi video Anda. Anda dapat melacak berapa lama pemirsa menonton video Anda dan pada saat yang tepat mereka berhenti menonton.
Langkah-langkah ini pasti akan membantu Anda untuk menentukan peringkat video Anda lebih tinggi di YouTube. Jadi apa yang Anda pikirkan? Apakah video Anda dioptimalkan untuk YouTube? Manakah dari praktek-praktek ini akan paling efektif untuk peringkat video YouTube Anda? Anda dapat komentar di bawah ini untuk berbagi strategi Anda sendiri untuk optimasi Video YouTube dengan kami.